Meningkatkan Akselerasi Motor Matik 

Meningkatkan Akselerasi Motor Matik 

Disini saya akan memberikan tips agar akselerasi motor anda meningkat, untuk anda yang belum mengetahui lebih banya tentang motor silahkan ikuti terus artikel ini sampai tamat.

Tips ini khusus untuk anda yang ingin meningkatkan tenaga motor matik, agar akselerasinya lebih berbeda dari sebelumnya (standar), yang pastinya tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Dengan memaksimalkan settingan motor dan penggantian pada sparepart komponen motor matik.

Meningkatkan Akselerasi Motor Matik Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya Bagi Para Pemula

Proses untuk meningkatkan akselerasi motor matik agar lebih cepat bisa dengan melakukan cara seperti berikut ini.

  • Pakai Roller Yang Lebih Ringan.

Karena jika menggunakan roller yang lebih ringan ukurannya akan menyelaraskan settingan atau upgrade perfoma non bore-up yang susah dibuat.Sebaiknya gunakan roller yang berukuran tidak jauh dari roller bawaan motor (dealer).

  • Setting Ulang Spuyer

Cara setting spuyer ini tergantung kepada pemilik motor matik tersebut karena setiap masing masing  individu berbeda kesukaan, jika masih ingin memakai filter udara, maka lakukanlah setting spuyer dengan setelan dibuat kering.

Karena ada juga pengendara motor yang tidak ingin menggunakan filter jadi sebaiknya settingan spuyer pun harus dibuat dengan setelan basah.

  • Naikan Rasio Kompresi

Cara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan power mesin, perbedaannya akan terasa pada saat gas dibuka perbandingan kompresinya ditingkatkan agar terasa dari RPM bawah sampai RPM atas.

Motor matik yamaha mio sangat berbeda dari bentuk pistonya saja sudah cekung, maka jika ingin menaikan kompresi bisa dilakukan dengan memapas pada bagian silinder head tetapi itu juga harus berukuran 1mm atau 1,5mm karena jika terlalu besar ukurannya akan tidak bisa dipakai untuk harian.

Khusus untuk motor matik honda beat, cara menaikan rasio kompresinya bisa dengan cara mengganti piston, cukup dengan cara mengaplikasikan piston motor matik honda vario yang bentuknya lebih jenong.

  • Pakai Noken AS Racing

Cara ini lebih disarankan untuk pengguna motor matik yamaha mio , prosesnya pun sangat mudah.

  • Penyesuaian Pada Knalpot

Cara untuk merubah perfoma motor matik dengan metode non bore up tidak harus memakai knalpot racing bisa juga dengan menggunakan knalpot standar bawaan. Tetapi jika pembuangannya ingin lebih lancar maka knalpot bawaan harus dimodifikasi.

Tetapi jangan khawatir karena sekarang sudah banyak tersedia dipasaran dan sering disebut standar bobok.

  • Mengganti CDI

Untuk cara ini lebih disarankan untuk pengguna motor matik honda beat, karena motor honda beat memiliki batasan limit dan tandanya pada saat top speed tiba tiba motor akan nembak sendiri.

Cukup hanya dengan membeli CDI Racing yang sudah banyak di berbagai macam toko sparepart jadi lebih mudah untuk mendapatkannya. Sedangkan motor matik yamaha mio tidak memiliki batasan limit.

  • Pakai Per CVT Yang Lebih Keras.

Per CVT ini berguna untuk menambah performa motor matik, untuk per CVT sudah banyak tersedia di pasaran jadi akan lebih memudahkan anda untuk mendapatkannya.

Tinggal memilihnya ingin seperti apa sesuai dengan tingkat pegas yang diinginkan, karena memiliki 2 macam yaitu per pegas keras dan per pegas lembut atau hampir mendekati normal, itu mempunyai efek masing masing.

Jika menginginkan motor anda memiliki tenaga pacuan yang cepat RPM bawahnya, bisa memakai per pegas yang keras namun untuk top speednya berkurang.

Berbeda jika anda memilih per yang level pegasnya ringandampaknya belt akan terus naik sampai semaksimal puli hingga mencapai limit.

  • Pakai V-Belt Lebih keras

Jika Memakai belt dengan endurace yang sangat keras  dan tidak mudah mengendur. Kondisi ini akan mengurangi power lost, ini bertujuan dapat meningkatkan tenaga sekitar 5% dan bahan bakar akan lebih irit 8% – 10%.